Jumat, 24 Agustus 2012

BIARKAN INI JADI TANGISKU

          Bercerita tentang masa lalu... aku jadi ingat, dulu aku pernah punya teman kecil yang sangat aku sayangi. Kedua orang tua kita bersahabat. Dia bernama Wahyu Pradhana, umur kita beda satu tahun. Dia selalu ada buat aku.. Pokoknya hari – hariku kan  menjadi indah bila bertemu dirinya.  Namun tak lama kemudian, Kak Wahyu dan keluarganya pindah ke Jakarta, dia ninggalin aku tanpa ada sepatah kata perpisahan sedikitpun. Satu kalimat yang paling aku inget dari dia...
Hanya diri sendiri yang tak mungkin orang lain akan mengerti ketika kekecewaan ada menghampiri diri ini, tapi tak mungkin akan seperti ini terus, masih ada secercah harapan yang menunggu tuk jalani . . .
            Semenjak Kak Wahyu pindah ke Jakarta, aku selalu ngrasa sendiri. Apapun yang aku lakuin  berasa tak berarti. Oh God aku ingin ada Kak Wahyu di samping aku saat ini, Aku butuh dia karena aku cinta dia. Tiap saat Aku selalu mencoba tuk melipat rapi semua kisahku bersamanya yang terayap sunyi pada gamangnya hati, selalu ku  menata rasaku dan ku tadah kebisuan magnet cinta yang tak bisa mengubah tekadku. Namun mungkin ini adalah sebuah kenyataan, Aku tetap harus jauh dari  Kak Wahyu yang dulu pernah singgah dan menyihir hidupku hingga membuatku cinta.
            Dua tahun kemudian aku dan keluargaku memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Aku seneng banget karena aku berharap di Jakarta nanti aku bisa menemukan Kak Wahyu. Aku tau, kecil kemungkinan kita untuk ketemu, tapi kalo Allah menghendaki, apa sih yang gag mungkin.
            . . .

            Waduh aku buru – buru banget, aku telat, padahal hari Ini adalah hari kedua aku masuk di sekolah baruku, SMA Negeri Teladan 1 Jakarta. Sesaat sambil berlari, kulirik arlojiku yang menunjukan pukul 07.05. “Waduh! baru aja hari ke2 masa aku musti di hukum gara – gara telat?. Oh no!! Aku gag mau hal itu terjadi”. Gerutuku dalam hati. Untunglah beberapa saat kemudian aku sampe di ruang kelasku...
            “Kenapa? kok lu telat?”. Tanya Dinar teman sebangku ku.
            “Jakarta macet”. Jawabku singkat serasa tersenyum.
            “Halah alesan, untung aja lu dateng 1 menit lebih awal dari Pak Deden, coba kalo enggak... pasti lu bakalan di ceramahin abis abisan”. Kata Dinar setengah berbisik.
            “Emang Pak Deden galak ya??”. Tanyaku penasaran
            “huh liat aja tuh kumisnya udah kaya pager kabupaten gitu.. ihhh seremm..... xixixixix”. Dinar tertawa pelan.
“Apa hubungannya coba, kumis sama galak, gag nyambung banget”. Kataku pelan. Dinar hanya tertawa kecil.
...
Saat jam istirahat di perpustakaan sekolah . . .
            “Kak Wahyu”. Dinar beranjak dari sampingku dan menghampiri orang yang di panggilnya tadi. Aku duduk di sebuah bangku perpus tak jauh dari Dinar. Aku memperhatikan mereka.
            “Afwan Kak Wahyu, tadi proposal SBR udah aku titipin ke Kak Jezzy. Maaf baru jadi hari ini”.
            “Iya gapapa kok tenang aja, syukron ya ukhti”
            “waiyyakum akhi”

            Dinar kembali duduk di sampingku...
            “Tadi siapa sih??”. Tanya ku penasaran. Nama ‘Wahyu’ yang di ucap Dinar itu mengingatkan aku pada Kak Wahyu teman kecilku.
            “Itu Kak Wahyu salah satu anggota ROHIS”                          
Wahyu? Wah jangan – jangan dia adalah Kak wahyu yang aku cari selama ini. “nama lengkapnya siapa?”. Tanya ku pada Dinar.
“Wahyu Pradhana. Emang kenapa sii?? Suka?? Anak ROHIS lho..”. Ungkap Dinar meledek. Deg!! Jantungku semakin berdegup kencang... aku yakin dia adalah Kak Wahyu yang selama ini aku cari. Aku yakin dia adalah teman kecilku yang aku sayangi. Ya Allah semoga aja bener...
            “Helloww... kok bengong??”
            “Ah  enggak kok... mmm apa tadi? Suka? Enggak.kok”     
            “Ya syukur deh...”
            ...



Keesokan harinya...
            Di halaman sekolah depan ruang 17, aku ngliat Kak Wahyu lagi asyk baca buku. Diam – diam ku amati dirinya. “Ya ammpyunn.. gag salah lagi itu adalah Kak Wahyu Pradhana teman kecilku yang aku sayangi. Alhamdulillah.. akhirnya kita bisa ketemu lagi. Samperin gag yaa.. nanti jangan – jangan dia udah gag kenal sama aku?. Tapi kalo gag di samperin, yaahh aku makin nyesel. Ini kesempatan aku buat nyapa dia. Mumpung sekolah belum rame.
            “Assalamu’alaikum...”. Aku duduk 1 meter dari Kak Wahyu.
            “Wa’alaikumsallam.. ada apa ya?”
Aduh gawat dia bener – bener gag ngenalin aku. Kakak... pingin rasanya aku menjabat tangan kakak dan bilang kalo aku sayang banget sama Kak Wahyu dan aku gag mau Kak Wahyu ninggalin aku lagi untuk yang kedua kalinya. Sungguh Kak aku sayang sama Kakak... tapi aku gag tau apa yang harus aku katakan, pertemuan ini sulit bagiku..
            “Kak Wahyu masih inget aku?”. Kak Wahyu menatapku sejenak.
            “Subahanallah... kamu Ferra kan? Ya ampun aku hampir  aja gag ngenalin kamu. Apa kabar kamu? lama gag ketemu”.
            “baik kak.. Kakak sendiri gimana?”
            “Alhamdulillah aku baik juga kok. Kamu sekolah disini juga dhe”. Tanya Kak Wahyu seraya tersenyum tipis.
            “iya kak.. Oh ya Kemana aja Kak Wahyu lama gag ngasih kabar, sombong banget udah lupa sama aku”
            “haha enggak kok aku gag lupa.. maaf  banget yaa.. tapi alhamdulillah kita di pertemukan lagi disini. Oh ya aku ke kelas duluan yaa gag enak berdua lama – lama takut jadi gosip. Assalamu’alaikum”. Kak Wahyu pun berlalu...
            “Wa’alaikumsalam”
            Sesingkat inikah pertemuan aku dengan Kak Wahyu setelah bertahun – tahun kita pisah?. Segini sajakah balasan dari penantianku selama ini?. Aku pingin banget bisa ngobrol berdua sama Kak Wahyu dan nglakuin hobi kita bareng – barenng lagi kaya dulu. Tapi semuanya kok gag seindah yang aku bayangin yaa semuanya berubah 180 derajad dari khayalanku...
            Aku ingin Dia biarkan aku menggapai perasaannya dalam hati dan mengijinkan aku  tuk mengartikan pinta rahasianya. Sungguh Aku ingin Dia mengatakan kejujuran hatinya dan semua tentang kata cinta. Melantunkan nyanyian indah agar ku tenang dalam dekatnya.

Satu pertanyaan dariku, akankah kebersamaan erat yang dulu pernah ada dapat terulang lagi?. Akankah cinta yang dulu mekar dapat bersemi lagi?. Sementara perasaanku ini tak sedikitpun mampu Dia resapi. Andai saja waktu dapatku putar, aku benar – benar ingin mengulangnya sekali lagi. Merasakan sebuah keindahan dan kepolosan rasa yang dulu pernah terungkap meski lewat suatu kata yang lugu. Penuh kasih sayang. Kak aku mencintaimu. Dapatkah kau mendengar tangisan diam ku. Dapat kah kau merasakan sakit hatiku?. Dulu yang indah kini menjadi semu karena tlah berbeda. 
. . .
Pada suatu hari di Bukit Cinta Yogyakarta . . .
Di Bukit Cinta . . .
Dengan gamang ku langkah kaki ini ketempat terindah waktu bersama. Saat melihat tempat ini mataku sembab mengingat tentang sang waktu sementara air mata ku usap di atas pipi. Perasaan penuh kasih sayang dari Kak Wahyu itulah yang buatku sulit tuk mencari penggantinya. Sungguh saat itu yang terjadi natural dan takkan ku lupa Kakak.
Ku pandangi suasana Bukit Cinta yang tak jauh beda dengan keadaan 4 tahun yang lalu. Dulu aku dan Kak Wahuyu sering banget ketempat ini karena suasananya yang sejuk nyaman dan letaknya yang gag jauh dari tempat tinggal ku dulu. Kalo udah main ke Bukit  Cinta aku dan Kak Wahyu sering lupa waktu saking asyknya sii....
“Ferra”. Panggil seseorang dari belakang yang makin mendekat kearahku. Suara itu, kayaknya aku kenal, itu suara Kak Wahyu. Tapi mana mungkin diakan masih di Jakarta. Lagi pula ngapain coba dia ke Jogja, rumahnya kan udah pindah.
“Hey...”. Sapa orang tadi yang kini ada di sampingku. Wah bener ini adalah Kak Wahyu, tapi ngapain dia kesini yaa...
“Kak Wahyu?. Kok Kakak bisa ada disini sih?”. Tanyaku heran. Wah.. bahagianya hatiku saat ini. Mungkinkah Tuhan telah ,mengabulkan doaku?.
 “Bisa dong, setiap liburan aku selalu ketempat ini, karena aku ngrasa tempat ini begitu berarti buat aku. Di tempat ini begitu banyak kenangan yang gag akan pernah bisa aku lupain”.
Sejenak Kak Wahyu menatapku penuh makna. Mungkinkah kenangan yang Kak Wahyu maksud adalah kenangan bersamaku. Aku tersenyum dalam hati. Kak Wahyu melanjutkan kata – katanya.
“Dulu aku pernah punya seseorang yang sangat berarti dalam hidup aku. Dia Sang penyihir mimpiku, dia selalu hadir dalam tiap senti langkahku. Bayangnya selalu hadir dalam malamku”.
Kak Wahyu masih ingat  semua hal yang dulu pernah terjadi. Dia gag nglupain aku dia masih inget hal itu. Semoga perasaan sayang itu juga masih bertahan di hati Kak Wahyu.
“Dia siapa Kak?. Pasti Kakak sangat mennyayanginya ya?”. Tanyaku lugu.
“Dia adalah kamu, Ferra Sabbila. Iya aku sayang sama kamu Fer”
“Aku juga sayang sama Kak Wahyu”.
“Tapi semuanya gag semudah itu Fer. Sekarang keadaannya udah beda. Kamu tau sendiri Kakak adalah salah satu anggota ROHIS. Kakak gag mau kalo seandainya kita penyatukan dua perasaan ini, Orang – orang bakal menilai jelek tentang ROHIS kamu ngertikan maksud Kakak?”.
Perlahan butir – butir air mata sangat perih ku tahan di balik kelopak mataku. Aku gag mau nangis di depan Kak Wahyu, cukup hati rahasiaku aja yang tau kalo sebenernya perasaan ini lagi terluka.
“Cinta ini salah ya Kak”. Ungkapku menyembunyikan kecewanya hati.
“Enggak Fer perasaan itu sama sekali gag salah, perbedaan ini juga gag salah, yang salah itu cinta. Karena cinta ini kembali ada di tempat yang salah pada keadaan yang salah, dan waktu yang semestinya gag kayak gini. Andai kita bertemu dua tahun yang lalu, itu akan beda lagi ceritanya.
Saat ini Kakak harus berusaha jaga nama baik ROHIS demi semuanya, termasuk demi kebaikan kita juga. Jalan kita masih panjang, mungkin ini belum waktunya kita menuangkan hasrat tuk saling memiliki”. Jelas Kak Wahyu seraya menyembuyikan tangisnya.
Aku ngerti gag cuma aku yang ngrasa kecewa, aku yakin Kak Wahyu juga merasakan kecewa yang ku rasa. Ini kisahku dua hati yang tak dapat bersatu karena sebuah komitmen yang gag akan pernah bisa aku mengerti. Kenapa semua ini terjadi sama aku. Kenapa disaat aku menemukan cintaku lagi akhirnya harus kaya gini.
“Fer kamu jangan nangis... maafin aku, aku gag bermaksud buat nyakitin kamu, aku harap kamu  bisa ngertiin posisi aku saat ini. Fer aku gag bisa ngliat orang yang aku sayang nangis di depan aku, aku mohon Fer maafin aku, ini cobaan buat kita. Awalnya aku gag nyangka ada rasa yang bergelayut di andromeda hidupku tiap kehadiranmu, hingga rasa ini membuatku bimbang dan merasa bersalah. Aku yakin  Fer, jika takdir menyatukan dua hati Allah tau yang terbaik dan mengerti tentang hatiku”.
Kak Wahyu berlalu dari hadapanku. Bersama kesedihan yang terus merasuki sudut jiwaku dan membusurkan perih dalam senyumku. Kak Wahyu, demi Kakak ku kan menebas perih ini dalam rintihanku, ku kan layangkan senyum palsu yang amat menyiksa batinku, aku kan menghempaskan keceriaan dalam lukaku. Demi kesetiaan bintang pada sang malam, Sungguh hatiku sangat terluka...
Satu minggu kemudian, aku mulai bisa menganngap Kak Wahyu sebagai seorang Kakak gag lebih dari itu. Di sekolah aku sering ngobrol – ngobrol sama Kak Wahyu , aku selalu mencoba bersikap seperti tak ada sedikit rasa lebih untuknya. Tapi jujur ya, aku gag sanggup ngadepin kenyataan ini, tapi mau gimana lagi cinta ini ada pada kondisi yang salah. Ku harap suatu saat nanti akan ada sebuah keajaiban yang terbaik buat aku. Aku percaya tentang keajaiban cinta dan ku harap keajaiban  cinta itu kan terjadi padaku. Ya Allah ku titipka luka ini pada-Mu. Kau Maha Mengetahui tentang segalanya yang tidak aku ketahui. “Beri aku kekuatan untuk menyembunyikan kesedihan ku ini Ya Allah”. Ungkapku dalam hati.
. . .
Tujuh  hari kemudian . . .
“Lu kemaren kemana aja sih, nyokap lu telfon gue karena jam 4 sore lu belum pulang juga, gag ada kabar lagi”. Tanyaku pada Dinar saat jam istirahat.
 “Hahaa sory banget yaa, kemaren gue ada rapat ROHIS”
“Kok ampe sore gitu si? Lama banget rapatnya”.
“Iya soalnya ROHIS lagi ada masalah serius”.
“masalah apa sih?? Mmmm.. yaa itu pun kalo lu mau ngasih tau ke gue, enggak juga gag papa kok”. Kataku seraya tersenyum.
“Boleh... lagi pula nih masalah udah nyebar ke murid – murid satu sekolah, masa lu gag tau??, inikan mbawa – mbawa nama lu juga”.
“What?? Gue?? Apa hubungannya?, ceritain dong bikin penasaran aja deh lu”.
“Maaf yaa kalo hal ini bikin lu tersinggung. Gini, intinya, lu kan deket tuh ama Kak Wahyu, nah banyak orang yang mikir kalo lu ama Kak Wahyu itu ada hubungan spesial, yaa kaya pacaran gitu, abis kalian akrab banget gag biasa juga sih”. Jelas Dinar penuh kejujuran.
“Terus? Rapatnya gimana?.”. Tanyaku penasaran
“Kak Wahyu di sidang ama temen – temennya, kasihan juga dipojokin kaya gitu, Kak Wahyu kaya ngrasa bersalah banget, hampir nangis dia pas ada yang bilang, masa anggota ROHIS gag bisa kasih contoh yang bener buat yang lain, gimana jaga nama baik ROHIS jaga sikap sendiri aja  gag becus!! ”.
“Ya ampun segitunya??  Nusuk banget sih kata – katanya, jahat deh...”.
“Sebenernya sih bukan jahat, itu di lakuin cuma biar Kak Wahyu nyadar aja konsekuensinya dalam posisi sebagai anggota ROHIS, dan memperbaiki anggapan siswa – siswa tentang rumor yang gag bener. emang sih anggota ROHIS itu bukan malaikat yang gag pernah buat dosa, tapi seenggaknya banyak orang yang beranggapan ROHIS itu alim dan no say for pacaran, nah kalo ada salah satu dari kita yang nglakuin kesalahan semuanya kena cap negatif, maaf kalo ada yang tersinggung, aku cuma mo nyampein apa yang ada dalam rapat kemarin, maaf yaa”.
“iya kok gag papa, terus endingnya gimana?, Kak Wahyu gag dikeluarin kan dari ROHIS?”.
 “Masa nglakuin kesalahan aja harus di keluarin? Yaa enggak lah,  bukan ROHIS namanya kalo gitu. Setau aku, kalo ada anak ROHIS yang nglakuin kesalahan, pertama di tegur baik - baik  dan disadarin yang bener tu kekgimana, nah habis itu kalo orangnya gag nyadar juga, hanya Allah yang tau semuanya Allah juga yang akan meluruskan kesalahan itu”.
“Berarti semua anak ROHIS itu gag pacaran?”.
“Enggak gitu juga sih, pendapat orangkan beda – beda ada juga yang beranggapan kalo pacaran itu boleh asal gag neko - neko dalam tanda kutip gag berlebihan, ada juga yang beranggapan kalo pacaran itu gag boleh, bolehnya ta’aruf”.
“lu nrima pendapat yang mana??”
“Gue sih netral... apa aja boleh yang penting gue have fun”.
“Lu gimana sih kok kekgitu?, hu.. anggota ROHIS jadi – jadian tu namanya”
“Hust.. inget pasal satu, anngota ROHIS itu gag seluruhnya alim seperti yang kita kira, terus pasal dua, anggota ROHIS bukan malaikat yang sama sekali gag pernah nglakuin kesalahan, pasal tiga kalo ada orang yang nglakuin kesalahan baik anak ROHIS atau pun bukan, harusnya di lurusin bukan malah digosipin hahahahahaha”.
“Yah elu becanda mulu.. hmmmhmmm... by the way terus Kak Wahyu jawab apa waktu di sidang?”.
“Ya dia jawab jujur kalo sebenernya dia cuma Kakak adekan aja ama lu, soalnya kalian udah kenal lama dan mamah kalian juga sahabatan”.
“Terus pada percaya kan?”
“Gue sih percaya kan Gue sahabat lu, gag mungkin dong gue tetus terusan berprasangka buruk sama sahabat sendiri”.
“Yang lainnya gimana?”
“Percaya juga, terus ada yang bilang gini... Wahyu kita semua percaya dengan penjelasan kamu karena kita semua satu keluarga bersama ROHIS SMA Negeri Teladan 1 Jakarta, Tapi, belum tentu mereka di luaran sana bakalan percaya juga, maka dari itu demi kebaikan kamu dan kita semua kamu harus jaga jarak sama Ferra jangan sampe ada gosip lagi”.
Mendengar penjelasan terakhir dari Dinar tadi aku sangat tersentuh, aku ngrasa bersalah, semua ini gara – gara aku, coba aja aku gag dateng lagi dalam kehidupannya Kak Wahyu, aku yakin semuanya gag akan jadi kaya gini. Aku percaya kalo misalnya aku dan Kak Wahyu emang jodoh pasti Allah akan mempertemukan kita lagi dalam situasi kondisi dan waktu yang tepat untuk menciptakan kebahagiaan diantara aku dan Kak Wahyu.
. . .
Hari demi hari pun berlalu, aku semakin jauh dari Kak Wahyu, sms ku pun udah gag pernah di bales sama dia, aku sempat kecewa tapi, aku pikir lagi, mungkin ini yang ter baik buat aku dan Kak Wahyu, aku gag mau jadi beban  buat Kak Wahyu. Biarkan ini jadi tangisku.
Satu Minggu kemudian aku mutusin buat ninggalin Kak Wahyu dan  jadian sama Denta, Sungguh ini aku lakuin bukan karena aku sayang sama Denta, dan juga bukan karena aku gag sayang lagi sama Kak Wahyu.
Pada suatu hari. . .
“Fera, kamu pacaran sama Denta?”. Ucap Kak Wahyu. Aku yakin Kak Wahyu sakit ati saat tau hal ini.
“Kakak udah tau sendiri kan?”
“Tapi Kakak pingin denger langsung dari kamu, apa bener kamu pacaran sama Denta?”.
Dengan berat hati aku mencoba untuk menjawab pertanyaan itu, “Iya Kak, maaf banget yaa Kak”. Ungkapku cuek.
Sungguh dalam hati gag ada niat sedikitpun buat aku untuk nyakitin Kak Wahyu, bagiku ini yang terbaik, aku akan coba cuek sama semua yang terjadi, anggap itu hanya kenangan yang gag akan buat aku nangis. Aku coba tegar meskipun sebenarnya hatiku meronta tuk ungkap kan aku masih sayang banget sama Kak Wahyu. Tiap detik, bayangan Kak Wahyu selalu ada dalam cintaku. Ribuan rasa berkelebat tudungi ragaku, namun cinta ini tak seindah impiku, menyeringain bekap jiwa yang sepi. Cinta terkam aku dalam gusar sesatkan aku saat rindu, buatku ter puruk pada dilema semu yang terjadi pada kisah cintaku ini.
Kegalauan yang ku rasa tak akan ada yang mengerti, sebab semuanya ku tata rapi seperti menjadi sebuah air mata kebahagian. Biarkan aku yang merasakan  sesak pahitnya ini asalkan gag akan ada masalah lagi yang buat Kak Waktu merasa tersudutkan. Aku ikhlas biarkan Kak Wahyu bebas dengan kisahnya sementara diriku terpaku dakam kemunafikan., meskipun mata hatiku yang menangis enggan untuk berkata kuat dan raga ini tetap sendiri tergadai tangis. Tadahan tangan ku sungguh sulit tuk menyapa ketenangan cinta yang Denta curahkan untukku.
Maafi aku Denta, aku bukan bermaksud menjadikan kamu korban kesedihanku, aku hanya ingin berbagi kepedihan ini denganmu, aku ingin kegalauan ini tersita sedikit karenamu, meski ketenangan itu tak ku dapatkan darimu, tapi ku tetap kan berusaha tuk bahagia dan tegar walau sebenarnya batinku tak setegar yang kau lihat. Ini luka rahasiaku, hanya Tuhan dan keajaibannya yang tau tentang ingin ku. Apakah cinta memang sesulit ini . .
“Gag papa Fer, lagi pula gag mungkin juga kan kamu bakalan terpaku sama satu pilihan yang gag jelas, selamat ya Fer, aku ikut seneng. Karena sesungguhnya cinta tak harus saling memiliki, yang terpenting hati tetap saling mencintai”.
. . .
Keesokan harinya . . .
“Ferra, lu bener jadian sama Denta?, bukannya waktu itu lu pernah cerita sama gue kalo lu sayang sama Kak Wahyu? Kok bisa gini ceritanya sihh??”.
“Apalah artinya sebuah rasa sayang jika orang yang aku sayang harus berada dalam kegelisahan”
“Ya tapi kan gag sesingkat ini juga kali”.
“Cinta gag harus saling memiliki kan?”.
“Siapa bilang!!, itu bohong. Hasrat untuk saling memiliki pasti ada!!. Ferra, saat hati kamu sakit itu mengajarkan kamu untuk menjadi seseorang yang munafik!!”
“Cukup Din!!, Aku bukan orang yang munafik!!. Ini hidup aku ini kisah aku, biar aku yang jalani, aku tau apa yang terbaik buat aku”. Ucapku seraya menangis. Aku gag kuat lagi nahan semua ini!!.
“Ferra.. lu nangis.. Ferr gue tau gue emang gag ngrasain gimana rasanya jadi lu, tapi gue bisa ngrasain gimana sakitnya hati Kak Wahyu pas tau lu jadian sama Denta. Dia kecewa Ferr...”
“Iya Din gue tau gue salah udah buat orang yang gue sayangi merasakan kepedihan tapi gue yakin inilah yang terbaik, Kalo emang Allah menghendaki, Allah pasti bakalan mempertemukan aku lagi dengan Kak Wahyu dan menyatukan cinta kita. Keyakinan itulah yang buat gue bisa pura – pura setegar ini di depan kalian semua termasuk Kak Wahyu”.
“Semoga semuanya akan menjadi indah pada saatnya nanti . . . Amien . . .”
“Makasih Din”. Kataku yang kemudian memeluk Dinar. Dinar adalah sahabat yang baik, aku beruntung bisa punya sahabat seperti Dinar.
Mulai hari ini, aku akan mencoba tuk menjalani hari dengan langkah keceriaan. Meraih impi yang terselubung dalam angan dan menjajaki kisah hidupku penuh keyakinan. Tak akan ku lupa tuk terus wiridkan doa pada Sang Pemilik Cinta . . .
Kak Wahyu, aku sayang sama Kakak tapi aku sadar rasa sayang ini gag harus di wujudkan dengan saling memiliki...      
THE END

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

Entri Populer

 

Label

CERPEN (1) curhat (1) motivasi (1) PENGALAMAN (1) personal (1) Puisi (2)

Pengikut

Total Pengunjung

Template oleh Nano yulianto | CSS3 oleh David Walsh | Diberdayakan oleh Blogger
 

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger